Thursday 6 June 2019


Yuk.... Kenali Lebih Dekat Anak Kita Bunda. Ternyata Bahagia itu Mudah Loh........

“Bahagia itu sederhana!“ Ya, istilah tersebut cukup sering di-posting di media sosial. Ini menunjukkan bahwa kebahagiaan itu merupakan keinginan semua orang, termasuk anak-anak. Apa dan bagaimana ciri anak yang bahagia? Dalam konteks anak-anak, salah satu kebahagiaan yang berkesan adalah ketika ia berjuang mendapatkan keinginannya, lalu sempat mengalami kegagalan beberapa kali hingga akhirnya dia mencapai keberhasilan atau kemenangan. Suatu kemenangan yang didapatkan pun identik dengan kebahagiaan.
Banyak manfaat yang diperoleh ketika anak merasa bahagia. Anak akan lebih bersemangat dalam melakukan aktivitas dan pertumbuhan tubuhnya menjadi lebih baik. Kenapa? Karena anak bahagia itu biasanya anak yang sehat.
Anak yang bahagia dan cukup kasih sayang akan tampak riang. Akan tetapi, dalam menuruti kemauan anak, orangtua harus memahami batas kewajaran. Orangtua tidak boleh menuruti permintaan anak yang “aneh-aneh”, misalnya dibelikan telpon genggam padahal anak masih usia balita.
Rasa bahagia bisa muncul dari senyuman. Coba perhatikan, bila anak rajin tersenyum manis boleh jadi ia merasa bahagia. Ketika anak mendapatkan pujian dari orangtua karena suatu keberhasilan, ia akan tampak tersenyum bahagia. Orangtua harus memuji upaya anaknya, sekalipun tidak mendapatkan hasil yang maksimal.

0 comments:

Post a Comment