Monday 3 June 2019


LIBURAN TELAH TIBA, YUK.... KENALI DESTINASI TEMPAT WISATA TERFAFORID KITA

1. Jepara adalah salah satu Kabupaten di Jawa tengah. Yang berbatasan langsung dengan Laut jawa di utara dan baratnya. Kabupaten Pati dan Kudus di Timur serta Demak diselatan.
Objek wisata di Jepara ini tentunya tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Tempat wisata karimun jawa jepara ini sangat terkenal akan keindahan alamnya, keeksotisan bawah lautnya serta pemandangannya yang sangat menawan.
Ada berbagai akses untuk menuju ke Karimun Jawa. Mulai dengan menggunakan kendaraan pribadi atau memanfaatkan tour yang tersedia di agen perjalanan.

2. Hutan Serni
Hutan Wisata Sreni merupakan kawasan hutan pinus yang berlokasi di bawah kaki Gunung Muria, atau tepatnya di Desa Bategede, Nalumsari. Hutan Wisata Sreni menawarkan pemandangan yang asri dan memesona.
Selain itu udaranya pun sangat sejuk. Terdapat pula gardu pandang untuk melihat panorama hutan yang istimewa.

3. Colo Gunung Muria
 Wisata colo kudus, wisata colo kudus merupakan sebuah kawasan tempat wisata alam di kudus yang berjarak sekitar 18 kilometer dari pusat kota kudus ke arah utara. tepatnya berada di kawasan pegunungan muria, Ds Colo, Kec. Dawe Kudus.

4. Air Terjun Gunung Muria
Air terjun muntel juga berlokasi di kawasan wisata alam colo kudus. Air trejun tersebut tepatnya terletak di sebelah utara makam wali sunan muria di Ds kajar, Kec dawe Kudus. Air terjun tersebut mempunyai ketinggian air sekitar 50 meter.

5. Waduk Solorama
Waduk Seloromo dapat dijadikan sebagai tempat dan surga bagi pemburu foto dengan lanskep alam bebas. Karena itulah banyak di antara fotografer maupun pengunjung biasa yang berfoto selfie di sekitar area waduk ini. Beberapa di antaranya menggunakan waduk ini sebagai lokasi foto pre wedding.

6. Lorodan Semar
Lorodan Semar merupakan sebuah sungai indah yag memiliki Air Terjun kecil. Karena bentuknya yang berundak, air yang mengalir di sungai ini seperti air terjun 3 tingkat yang sangat memukau. Pada bagian dasar sungai ini terdapat sebuah gundukan batu besar yang mirip permainan plorodan. Dari situ lah tempat ini dinamakan Lorodan Semar. Dan kebanyakan orang yang datang kesini selalu tak tahan untuk bermain air. Alamat: Desa Sumbersari Kecamatan Kayen Kabupaten Pati.

0 comments:

Post a Comment