Thursday 6 June 2019


Membangun Karakter Anak Agar Menjadi Pribadi yang Kuat


Setiap orang tua pasti menginginkan anak-anaknya memiliki kelebihan dan kualitas yang terbaik yang bisa dibanggakan dan bermanfaat untuk oraang banyak yaitu anak-anak yang pintar, cerdas, berperilaku baik, sopan dan santun. Bisakah seorang anak seperti itu? Menjadi anak yang sempurna dalam segala hal? Tentu saja bisa asalkan orang tua memiliki banyak waktu dalam membentuk karakter anak tersebut. Karakter adalah suatu perilaku, tindakan atau kebiasaan yang dimiliki dan dilakukan oleh seseorang. Bagaimana dengan karakter anak? Apakah karakter mereka berasal dari alam? Dari dalam mereka sendiri atau dari orang tua yang diturunkan kepada anak?
Karakter anak bisa dibentuk sejak usia dini, Karakter bukan sifat yang bisa diturunkan orangtua pada anaknya. Karakter harus diajarkan, dibangun dan dikembangkan secara sadar. Karakter mulia dan berkualitas tidak bisa tumbuh hanya sekali atau dua kali pengajaran. Melainkan, tumbuh dan berkembang melalui pembiasaan sehari-hari.
Semua anak memiliki potensi untuk memiliki karakter mulia dan berkualitas. Bantulah anak Anda mulai sekarang. Berapapun usia mereka, tidak pernah ada kata terlambat dalam membentuk karakter selama Anda memiliki tekad yang kuat.
Ingatlah! Karakter membantu anak-anak bertanggung jawab atas kesempatan hidup yang Tuhan titipkan pada mereka. Sekarang, Anda sudah memahami makna dan pentingnya pendidikan karakter. Untuk bisa menumbuhkan dan mengembangkan karakter berkualitas dalam diri anak, Anda bisa mempelajari materi berikut.

0 comments:

Post a Comment