Sunday 2 June 2019


MODAL UANG BESAR  TIDAK SELALU MENJADIKAN SUKSES DALAM BERWIRAUSAHA

Menjalankan usaha adalah hal yang menantang, kreatif, dan fleksibel bagi masa depan seseorang serta menjadi bos bagi diri sendiri. Disamping mendapatkan penghasilan, juga menciptakan cara hidup baru dalam kehidupan. Menjadi pengusaha memerlukan tinjauan kedepan, kegigihan, dan keberanian. Anda akan keluar dari zona nyaman yang memberikan anda gaji dan melangkah kedalam teritori dunia usaha yang belum pasti.
Setiap orang memiliki kekuatan dan kelemahan. Untuk menjadi pengusaha yang efektif, anda perlu menentukan kekuatan anda dan fokus. Anda akan lebih berhasil dengan mampu mengkanalkan upaya anda ke dalam area terbaik anda. Misalnya, jika marketing adalah keahlian anda, maka anda perlu mempertajam keahlian tersebut dan menggunakan sepenuhnya dalam bisnis. Serta minta bantuan di bidang yang menjadi kelemahan anda, seperti mencari akuntan. Anda bahkan dapat mengubah kelemahan menjadi kekuatan dengan berlatih atau mempelajari area tersebut.
Memiliki usaha bukanlah jalur yang dapat diprediksi yang menawarkan jam kerja reguler dan keseimbangan kehidupan kerja yang dapat dikelola. Sebagai seorang pendiri, terutama ketika Anda baru mulai, Anda akan mengisi berbagai peran mulai dari berbagai pekerjaan yang ada.
Dengan setiap hal baru yang Anda pelajari, Anda akan bertanya-tanya bagaimana Anda dapat melakukan lebih banyak lagi. Anda akan selalu menemukan ide dan solusi yang lebih baik, dan akan selalu ada peluang yang Anda harapkan untuk diambil.
Bisnis itu ibarat kehidupan di mana roda selalu berputar, kadang di atas dan terkdang di bawah. Ada masanya kita untung dan ada masanya kita bakal merugi.
Sebut aja seperti pengusaha tempat fitness. Di saat bulan Ramadan pasti laba mereka bakal merosot bisa jadi dia malah tombok di bulan tersebut lantaran mesti membayar upah pegawai plus tunjangan hari raya (THR).
Bagi pengusaha pemula, menyaksikan laba anjlok tentu bikin panik yang berujung stres. Yang kamu pikirkan tentu adalah masalah kelanjutan usahamu di bulan-bulan berikutnya.
Tapi percaya deh, di saat itu kamu bakal dipaksa belajar dan memutar otak tetap membuat usahamu berjalan. Selepas dari masa ini, kamu pun bakal merasakan hikmahnya.

0 comments:

Post a Comment