Sunday 2 June 2019


KIAT SUKSES BERWIRA USAHA #1

Hai temen-temen ……..!!! ada berita gembira nih, menjadi seorang wirausaha sukses ternyata dapat di pelajari loh……
            Hal paling penting untuk menjadi pengusaha atau seorang wirausaha yang sukses adalah mindset atau memiliki pola pikir sebagai milyader. Menerapkan dalam usaha atau bisnis sebuah strategi yang banyak dilakukan milyader, termasuk menggandakan modal atau uang yang diputar dalam sebuah bisnis. Seorang pengusaha sukses juga lebih banyak melihat peluang, berbeda dengan kebanyakan orang yang melihatnya sebagai masalah.
Sampai di sini faham kan temen-temen…..???? ,jadi hal pertama yang harus di lakuhkan untuk menjadi seorang wirausaha yang ulung itu kuncinya adalah PINTAR MEMAINKAN MINDSET DALAM DIRI KITA. Seperti apa cara memainkannya??? Yuk…. simak penjelasannya dari kami:
1.      Selalu berfikir positif
Maksud dari selalu berfikir positif yaitu bdi mana seorang pengusaha harus bisa memanfaatkan berbagai peluang yang di miliki, menganggap apapun sebagai peluang usaha, dengan kata lain tidak ada yang namanya rintangan, yang ada yaitu setiap permasalahan adalah sebuah pelajaran.
2.      Selalu menjadi pribadi yang proaktif
Jangan diam saja, lakukan sesuatu untuk melangkah ke depan. Banyak orang yang punya ide usaha, tetapi tidak berani mencoba merealisasikan ide tersebut. Namun seseorang yang inisiatif dan memiliki jiwa wirausaha umumnya akan berani mencoba setiap peluang yang ada. Tidak hanya menunggu peluang datang, mereka yang merupakan calon pengusaha sukses kebanyakan akan mencari atau bahkan membuat peluang yang baru. Ada banyak hal yang bisa dimanfaatkan dan dipelajari jika ingin menemukan peluang usaha yang cocok dan menjanjikan. Misalnya saja saat orang lain memiliki masalah dengan waktu terbatas untuk mengurus cucian, maka calon pengusaha sukses melihatnya sebagai peluang usaha yakni jasa mencuci pakaian. Peluang usaha tidak harus usaha yang besar, tetapi dapat dimulai dari yang kecil.

3.      Memiliki jiwa positif
Berpikir positif menjadi hal yang penting jika Anda ingin memulai sebuah wirausaha. Berpikir positif ini sangat penting terutama bagi Anda yang akan mengambil keputusan dalam sebuah usaha.
Terlebih dalam berwirausaha peluang untuk gagal itu ada, hal inilah yang membuat banyak orang takut untuk memulai sebuah usaha. Padahal dengan berpikir positif secara tidak langsung rasa cemas ini akan berubah menjadi sikap optimis bahwa usaha yang dilakukan akan berhasil. Hal ini juga yang membuat anda akan jauh lebih semangat dalam menjalankan sebuah usaha.
Ketiga hal ini merupakan sebuah hal pokok yang wajib di miliki oleh seorang pengusaha, karna apa???? Karna berwirausaha merupakan sebuah kegiatan yang membutuhkan ketelitian.


0 comments:

Post a Comment