Tuesday 2 July 2019


Menyongsong Sukses Dalam Berwirausaha

Setiap orang tentunya memiliki keinginan untuk bisa menjadi seorang yang sukses. Sukses disini dalam konteks berwirausaha yah, yang artinya usaha ataupun bisnis yang sedang dijalankan bisa berjalan dengan semestinya dan menghasilkan keuntungan. Untuk itu, artikel  kali ini akan memberikan inspirasi kepada Anda yang ingin terjun ke dunia bisnis untuk menjadi seorang wirausahawan sukses di era kekinian.
Umumnya pemula tidak sabar ingin segera sukses. Walhasil ia tergoda untuk bergerak dengan bisnis lain secara bersamaan. Ketika orang lain sukses pada bidangnya padahal dia sedang menjalankan bisnis lain. Sebaiknya fokuslah, karena pikiran yang terpecah menyebabkan anda malah tidak menghasilkan apa pun.
Dengan fokus yang anda miliki, manajemen yang seharusnya berwaktu lima tahun bisa anda tempuh dengan dua tahun saja. Percepatan bisnis bisa terjadi jika anda memang benar fokus ke dalam satu bidang yang sedang anda tekuni.
Ketika anda baru memulai usaha janganlah bersifat sombong dengan memperlakukan diri anda sebagai bos. Tanamkan dalam diri anda bahwa anda masih merintis bisnis, maka berhematlah. Jauhkan pemikiran berlebihan karena anda ingin terlihat keren, memakai kendaraan yang wah, penghasilan besar, baju berdasi, gedung mewah. Jika cara hidup anda saja ketika baru memulai sudah mengeluarkan biaya besar, siap-siap saja anda jatuh bangkrut.
Jangan pernah takut untuk melihat dan belajar dari orang lain, yang sudah menjalani proses pembelajarannya dan berhasil mengenyam kesuksesan.

0 comments:

Post a Comment