Tuesday 2 July 2019


Pengen Anak Yang Cerdas???? Yuk....  Berikan Mainan Edukasi Buat Buah Hati Tercinta

Banyak hal menyenangkan yang dapat anak Anda lakukan sebelum memulai pendidikan di sekolah dasar. Salah satunya adalah memainkan mainan edukasi untuk menstimulasi perkembangan daya pikir anak. Anak Anda bisa belajar mengenal huruf, angka, bentuk, mengembangkan kemampuan berkonsentrasi, dan sebagainya.
Pada usia 2-3 tahun, anak mengalami perkembangan yang pesat, seperti mulai banyak berbicara dan sudah mulai bisa mengerjakan hal-hal yang sederhana. Banyak juga orang yang berkata bahwa usia ini disebut golden age, yaitu usia di mana terjadi perkembangan signifikan baik dari segi kepribadian maupun kemampuan.
Untuk perkembangan yang optimal, Anda perlu memberikan mainan edukasi yang sesuai bagi anak Anda. Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih mainan edukasi bagi anak usia 2 sampai 3 tahun serta memberikan rekomendasi mainan terbaik untuk referensi Anda.
Pada anak-anak berusia 3 tahun, keterampilannya mulai berkembang sehingga memungkinkan mereka untuk menyusun dengan baik mainan yang memiliki bagian-bagian kecil. Pilihlah mainan yang membuat anak Anda perlu menggerakkan jari-jarinya agar merangsang motorik halusnya, contohnya mainan balok-balok yang dibongkar-pasang.
Anak-anak pada rentang usia ini biasanya mulai banyak berbicara dan pelafalan kata-katanya juga sudah mulai mudah dimengerti. Hingga anak Anda beranjak dewasa, tentu saja mereka akan tetap menggunakan kata-kata untuk mengungkapkan perasaan atau pikirannya. Karena pada usia ini kemampuan menyerap kata-kata berkembang lebih cepat, pilihlah mainan yang bisa meningkatkan pembendaharaan kosakata anak Anda, seperti permainan menyusun huruf-huruf. Anda juga bisa memperkenalkan berbagai kosakata baru dengan menggunakan mainan ini.


0 comments:

Post a Comment