Thursday 11 April 2013

Makna Cinta
Makna cinta ittu luas, maka jangan disempitkan dengan syahwat, kasih sayang itu terlalu tinggi untuk direndahkan hanya dengan baku maksiat. Islam adalah agama yang mengajarkan cinta dan kasih. Cinta dari seseorang suami kepada istrinya dan sebaliknya,dari ayah-bunda ke anak dan sebaliknya juga, sesama saudara, sesama manusia dan seterusnya.

Islam tidak pernah mengharamkan yang namanya cinta, Islam mengarahkan cinta agar ia belajar pada koridor yang telah ditentukan.
Islam mengatur bagamana menunaikan cinta kepada orangtua, cinta kepada saudara seiman, kepada sesama manusia, juga cinta terhadap lawan jenis. Bila kita bicara cinta diantara lawan jenis, satu-satunya jalan adalah pernikahan yang dengan semuanya cinta menjadi halal dan penuh keberkahan.
Sebaliknya Islam melarang keras dari segala bentuk interaksi cinta yang tidak halal. Bukan karena apapun, tapi karena Islam adalh agama yang memuliakan manusia itu sendiri. Cinta yang tak semestinya, cinta yang tidak halal, itulah jenis cinta yang merusak, dalam tanda kutip "PACARAN" termasuk cinta yang merusak.

0 comments:

Post a Comment