Thursday 30 May 2019


ANTARA CRF150 (Honda) & KLX 150 (Kawasaki)

Motor Adventure sering kali menjadi solusi bagi Indonesia. Hal ini wajar saja karena kondisi medan di Indonesia bermacam-macam. Entah itu kondisi jalan bergelombang maupun tanjakan.
Yuk..... Coba kita simak keunggulan dari kedua motor croos yang merajai perdagangan motor di Indonesia ini
1. CRF150 (Honda)
Honda CRF 150L terlahir dengan konsep “Take You to Off Fun Ride”, didukung kehadiran mesin yang nyaman digunakan untuk berkendara di jalan raya dan menaklukan berbagai rintangan. Ketangguhan yang dimiliki Honda CRF 150L berkat dipasangya mesin 150cc SOHC PGM-FI berperforma tinggi, fitur terbaik seperti suspensi Inverted Front Fork berdiameter besar, ban dual purpose dan velg ukuran besar, serta Wavy Disc Brake yang mendukung kemampuan jelajah optimal dengan nyaman dan mudah dikendalikan di berbagai kondisi jalan.
Mengenal Honda CRF 150
Honda CRF 150L terlahir dengan konsep “Take You to Off Fun Ride”, didukung kehadiran mesin yang nyaman digunakan untuk berkendara di jalan raya dan menaklukan berbagai rintangan. Ketangguhan yang dimiliki Honda CRF 150L berkat dipasangya mesin 150cc SOHC PGM-FI berperforma tinggi, fitur terbaik seperti suspensi Inverted Front Fork berdiameter besar, ban dual purpose dan velg ukuran besar, serta Wavy Disc Brake yang mendukung kemampuan jelajah optimal dengan nyaman dan mudah dikendalikan di berbagai kondisi jalan. Model on-off sport motor keluaran Honda ini, menghasilkan tenaga maksimum sebesar 9,51 kW (12,91 PS) / 8.000 rpm dan torsi maksimum yakni 12,43 Nm (1,27 kgf.m) / 6.500 rpm.

Sedangkan Performa mesin menawarkan torsi yang menjanjikan pada putaran bawah, namun juga sangat irit konsumsi bahan bakar mencapai 39,3 km/liter melalui metode pengetesan EURO dengan menggunakan metode pengetesan ECE R40.
Spesifikasi Motor Honda CRF 150
Mesin tipe mesin,4-Langkah, SOHC, Satu Silinder, kapasitas mesin149.15 cm3,sistem suplai bahan bakar, PGM-FI (Programmed Fuel Injection), diameter x langkah 57.3 x 57.8 mm, tipe tranmisi 5-Speed, rasio kompresi 9.5:1, daya maksimum 9,51 kW(12,91 PS)/8.000 rpm, torsi maksimum 12,43 Nm(1,27 kgf.m)/6.500 rpm, tipe starter Pedal dan Elektrik, tipe kopling Manual, Multiplate Wet Clutch,sistem pendingin mesin Pendingin Udara, pola perpindahan gigi 1 – N – 2 – 3 – 4 – 5, Rangka & Kaki tipe rangka, Semi Double Cradle tipe suspensi depan Inverted Telescopic Front Suspension (Diameter 37 mm & Stroke 225 mm), tipe suspensi belakang, Monosuspension with Pro-Link Suspension System (Axle Travel 207 mm),ukuran ban depan 2.75 – 21 45P (Ban Dalam), ukuran ban belakang 4.1 – 18 59P (Ban Dalam), rem depan Cakram Hidrolik (Wavy Disc, 240 mm), rem belakang Cakram Hidrolik (Wavy Disc, 220 mm), Dimensi & Berat, panjang x lebar x tinggi 2.119 X 793 X 1.153 mm, tinggi tempat duduk 869 mm, jarak sumbu roda 1.375 mm, jarak terendah ke tanah 285 mm, curb weight 122 kg, Kapasitas kapasitas tangki bahan bakar 7.2 L, kapasitas minyak pelumas 1.0 Liter (Penggantian periodik), Kelistrikan, tipe baterai atau aki MF Wet 12V 3.5Ah, sistem pengapian Full Transisterized, tipe busi NGK MR9C-9N atau ND U27EPR-N9

2. KLX 150 (Kawasaki)
Populernya motor supermoto kawasaki ditanah air tidak lepas dari beragam kelebihan yang ditawarkan oleh motor tersebut. Kelebihan Kawasaki D-Tracker yang sangat jelas mampu menarik perhatian banyak orang yaitu bentuk motor yang gagah dan tangguh, dibangun dengan menggunakan konsep motor penjelajah membuat Kawasaki D-Tracker ini sangat gagah. Kemudian penggunaan striping body dengan motif grafis membuat motor ini lebih modern dan sporty,sehingga siapa saja yang menggunakan motor ini akan terlihat lebih macho dan maskulin.

Bentuk Gagah dan Tangguh
Dari berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh motor supermoto kawasaki ini, mungkin Kelebihan Kawasaki D-Tracker yang paling menarik hati banyak orang yaitu tampilan dan bentuk yang gagah.
Posisi Riding Nyaman
Kelebihan Kawasaki D-Tracker 150 kedua yang membuat orang membeli motor adventure ini yaitu posisi berkendara atau riding yang nyaman.
Handling Mumpuni
Salah satu Kelebihan Kawasaki D-Tracker yang sudah diketahui oleh banyak orang yaitu handling yang mumpuni. Kualitas atau kinerja handling yang bagus pada motor ini tidak lepas dari digunakannya jenis suspensi yang berkualitas.
Mesin Gahar dan Responsif
Kelebihan Kawasaki D-Tracker 150 ke empat yang sering dijadikan alibi atau alasan sebagian orang membeli motor kawasaki ini yaitu mesin yang bertenaga dan responsif.
Mudah Di Custom/Modifikasi
Bagi anda yang suka mengotak atik tampilan motor agar sesuai dengan keinginan, kami rasa Kelebihan Kawasaki D-Tracker 150 yang sangat mudah untuk dicustom merupakan keunggulan yang bisa menyalurkan hoby anda lebih menyenangkan.

0 comments:

Post a Comment